Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Kini Dijabat Marsma TNI Setiawan

Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Kini Dijabat Marsma TNI Setiawan

5 Februari 2023
Sertijab Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru

Sertijab Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru

RIAU1.COM - Menggantikan Marsma TNI Ian Fuady, kini Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, resmi dijabat Marsma TNI Setiawan

Perpindahan tapuk pimpinan ini ditandai serah terima jabatan dipimpin Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud I) Marsda TNI Bambang Gunarto ST MM MSc, Jumat (3/2/2023).

Kapentak Lanud RsN Mayor Sus Edison SAg membenarkan bahwa Danlanud telah berganti. "Benar sertijab kemarin dilakukan di Jakarta," kata Edison, Ahad (5/2/2023).

Untuk diketahui, Danlanud RSN yang baru ini pernah menjabat Komandan Wing Udara 6 Lanud Roesmin Nurjadin.

Marsma TNI Setiawan adalah sebagai penerbang tempur F-16 lahir di Ambon tanggal 2 September 1973 merupakan Alumni AAU yang dilantik Presiden RI tahun 1995 silam.

Sebelum  menjadi Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Setiawan merupakan Komandan Kosek IKN Koopsud I yang berkedudukan di Jakarta.

Usai menjabat Danlanud, Marsma TNI Ian Fuady dipromosikan menjadi Asops Kas Koopsudnas.

Pergantian jabatan Danlanud ini berdasarkan Keputusan Panglima TNI  nomor Kep/114/I/2023 tanggal 31 Januari 2023 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Dalam kegiatan serah terima jabatan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin (RSN) ini diawali penandatanganan Pakta Integritas, dan pengambilan sumpah jabatan dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12 daerah I Lanud Roesmin Nurjadin.

Sementara itu, dalam kegiatan ini Pangkoopsud I juga menyerahterimakan jabatan Komandan Kosek IKN dari Marsma TNI Setiawan kepada pejabat baru Marsma TNI Yuniarsa Aditya Permana.*