Demi Tour de Siak, PUPR Riau Siapkan Anggaran Rp20 Miliar

Demi Tour de Siak, PUPR Riau Siapkan Anggaran Rp20 Miliar

18 November 2022
Tour de Siak tahun sebelumnya

Tour de Siak tahun sebelumnya

RIAU1.COM - Perbaikan ruas jalan provinsi,yang menjadi lintasan Tour de Siak tahun 2022 terus digesa perbaikannya oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau.

"Untuk persiapan Tour de Siak kita terus melakukan perbaikan-perbaikan jalan provinsi yang menjadi lintasan pembalap," kata Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, M Arief Setiawan, Jumat (18/11/2022).

Kemudiaan, untuk perbaikan lintasan events tahunan itu, kata Arief, Dinas PUPR-PKPP Riau menyiapkan anggaran sebesar Rp20 miliar yang . Hal itu dilakukan agar para peserta Toer de Siak mengaspal dengan lancar.

"Kita sudah siapkan anggaran sebesar Rp20 miliar di UPT I Dinas PUPR-PKPP Riau untuk pendukung ruas-ruas lintasan Tour de Siak, dan sekarang sedang pekerjaan," terangnya.

Untuk diketahui, lintasan Tour de Siak akan melintasi tiga daerah, yakni Kabupaten Siak, Pelalawan dan Kota Pekanbaru. Salah satu jalan lintasan Tour de Siak yang tengah diperbaiki adalah jalan Paus, Rumbai, Pekanbaru.

"Salah satu perbaikan yang nampak itu, jalan provinsi di jalan Paus, Pekanbaru. Sekarang jalan itu sudah base, tinggal diaspal lagi. Artinya semua jalan provinsi yang menjadi pendukung Tour de Siak terus kita maksimalkan," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Tour de Siak merupakan salah satu agenda pariwisata Provinsi Riau. Untuk Tour de Siak tahun 2022, berdasarkan data Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, sedikit sudah lima tim luar negeri dan delapan tim lokal (nasional) yang mendaftar Tour de Siak 2022.*