Di Kampar akan Ada Pelayanan Pembuatan Paspor

Di Kampar akan Ada Pelayanan Pembuatan Paspor

21 Februari 2023
Usai pertemuan Pj Bupati Kampar dengan  Kanim Kelas I TPI Pekanbaru

Usai pertemuan Pj Bupati Kampar dengan Kanim Kelas I TPI Pekanbaru

RIAU1.COM - Penjabat Bupati Kampar Dr. H. Kamsol menyambut kunjungan Kepala Kanim Kelas I TPI Pekanbaru, Syahrioma Delavino dan rombongan ke Kabupaten Kampar.

Dalam kunjungan tersebut membahas rencana Pelayanan pembuatan dan pencatatan paspor di Kabupaten Kampar oleh Imigrasi Kelas I  Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Pekanbaru. 

Pj Bupati Kampar Dr Kamsol menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar siap mendukung atas layanan tersebut, semoga ini dapat terealisasi dengan cepat. Sebab kata Kamsol, masyarakat Kampar banyak melakukan perjalanan ke luar negeri disamping ibadah umrah dan haji. 

"Selain itu Kampar ini juga memiliki daerah yang jauh dari ibu kota, selain di kota Bangkinang ada Serantau Kampar Kiri dan Tapung Raya yang juga perlu pembuatan pasport " Kata Kamsol lagi. 

"Dengan adanya pelayanan pasport di Kabupaten Kampar masyarakat tidak jauh lagi pergi ke OPekanbaru," tambah Kamsol 

Sementara itu Kepala Kanim Kelas I TPI Pekanbaru, Syahrioma Delavino mengucapkan terima kasi atas dukungannya terkait dengan pelayanan paspor yang akan dilakukan di Kabupaten Kampar. 

"Pelayanan paspor di kabupaten Kampar untuk tahap awal akan dilakukan di ibukota Kabupaten Kampar di Bangkinang, kalau bisa kita data dan daftarkan sehingga ini akan memberikan kemudahan bagi masyrakat yang ingin memiliki paspor, dan layanan ini akan dilakukan sebulan sekali," sebut dia.*