Di Rokan Hilir, 16 Orang Peserta Seleksi PPPK Guru Tak Hadir

Di Rokan Hilir, 16 Orang Peserta Seleksi PPPK Guru Tak Hadir

19 Januari 2023
ilustrasi/net

ilustrasi/net

RIAU1.COM - Saat seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru SMA/SMK jalur umum di Provinsi Riau, Rabu (18/1) terdapat 52 peserta yang mendaftar tidak mengikuti ujian. 

Berdasarkan keterangan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, M Job Kurniawan, hari pertama ujian PPPK guru jalur umum terdapat 52 peserta tidak hadir mengikuti ujian. Namun, ia tidak menjelaskan alasan ketidakhadiran puluhan peserta ujian itu. 

"Hari pertama ujian PPPK guru jalur umum di Riau terdapat 52 peserta tidak hadir di 9 kabupaten/kota," katan dia Rabu (18/1/2023). 

Kemudian dia merincikan, puluhan peserta seleksi PPPK guru jalur umum yang tidak hadir hari pertama di antaranya, Bengkalis 11 orang, Indragiri Hilir 1 orang, Pelalawan 3 orang, Rokan Hulu 3 orang, Rokan Hilir 16 orang, Siak 5 orang, Kuansing 1 orang, Kepulauan Meranti 1 orang, dan Pekanbaru 11 orang. 

"Sedangkan kabupaten/kota lainnya seperti Kampar, Indragiri Hulu, dan Dumai semua peserta hadir semua mengikuti ujian. Namun, bagi peserta yang berhalangan hadir, dapat mengikuti ujian susulan pada 21 Januari 2023 dengan syarat harus mendapat persetujuan panitia yakni UPT Balai Guru Penggerak," paparnya. 

Loading...

Sambung dia lagi, ujian PPPK tenaga pendidikan di Riau untuk pengisian guru SMA/SMK dan SLB. Total ada 1.536 peserta yang mendaftar seleksi PPPK guru jalur umum. 

Ujian PPPK guru dilaksanakan di 12 kabupaten/kota secara serentak dengan lokasi dan waktu yang telah ditentukan. 

Sedangkan seleksi PPPK guru SMA/SMK di Riau berlangsung selama dua hari 18-19 Januari 2023.*