Dinkes Riau Diinstruksikan Gelar Suntik Massal Pegawai yang Belum Booster

Dinkes Riau Diinstruksikan Gelar Suntik Massal Pegawai yang Belum Booster

4 Januari 2023
ilustrasi/net

ilustrasi/net

RIAU1.COM - Meskipun pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah dicabut, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Riau untuk melengkapi vaksinasi tahap ketiga atau booster.

"Yang belum booster untuk segera melakukan vaksinasi booster. Meski saat ini, kebijakan PPKM sudah dicabut," imbau Syamsuar.

"Karena, booster ini salah satu bagaimana kita bisa menahan lajunya penularan apa COVID-19," sambung dia.

Oleh sebab itu, Gubri Syamsuar meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan agar dapat dilaksanakan suntikan massal terhadap para pegawai yang belum mendapatkan suntikan booster, termasuk juga di antara kelurganya dan masyarakat luas.

"Mulai hari ini kita akan bekerja seperti biasa dan tidak ada lagi nanti kerja di rumah. Harapan saya peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah harus dipatuhi oleh kita semua," sebut Syamsuar.

Namun, kata Syamsuar, jika mengharuskan melakukan kegiatan dan pertemuan di dalam ruangan yang sempit, ia meminta para pegawai untuk tetap memakai masker dan menjaga protokol kesehatan dengan baik.

"Untuk di luar ruangan tidak perlu memakai masker, kecuali kalau ada yang sakit, pilek dan batuk itu memang harus memakai masker," ujarnya.*