Dinkes Riau Minta Kemenkes Kirim Makanan Tambahan Ibu Hamil untuk Daerah Banjir

Dinkes Riau Minta Kemenkes Kirim Makanan Tambahan Ibu Hamil untuk Daerah Banjir

12 Januari 2024
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Permintaan bantuan makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil terdampak banjir diajukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau pada Kementerian Kesehatan (Kemenkes). 

Pasalnya, selain obat-obatan saat ini balita dan ibu hamil di kabupaten kota terdampak banjir sangat membutuhkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT). 

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Sri Sadono Mulyanto, jika surat permintaan bantuan tersebut sudah dikirim ke Kemenkes. 

"Kami sudah mengajukan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ke kementerian untuk balita dan ibu hamil terdampak banjir. Karena untuk stok makanan tambahan kita sudah tidak ada," kata dia, Jumat (12/1). 

Sambung dia, surat permintaan bantuan PMT itu juga sudah direspon oleh Kemenkes. Dimana saat ini pihak Kemenkes segera mengirim bantuan tersebut. 

"Surat kita sudah dijawab, bahwa Kemenkes masih ada ketersediaannya. Dan sekarang kementerian sedang drof untuk pengiriman ke Riau," terangnya. 

Tambah dia menyampaikan, usulan bantuan makanan tambahan itu lantaran kabupaten kota terdampak banjir meminta bantuan PMT untuk balita dan ibu hamil. 

"Jadi daerah yang belum mengusulkan juga kita masukan dalam usulan permintaan ke Kemenkes, karena untuk jaga-jaga sewaktu-waktu ada daerah yang membutuhkan," tukasnya.*