Dispersip Riau Gelar Forum Penyelarasan Program Prioritas

Dispersip Riau Gelar Forum Penyelarasan Program Prioritas

17 Februari 2024
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir

RIAU1.COM - Forum perangkat daerah tahun 2025 digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Riau.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir melaporkan bahwa forum perangkat daerah tersebut diikuti oleh Dispersip kabupaten/kote se Provinsi Riau. 

"Forum perangkat daerah merupakan sinkronisasi pelaksanaan urusan pemerintah daerah untuk merumuskan program dan kegiatan tahun 2025 sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah, dan membahas rencana awal kerja perangkat daerah tahun 2025 bersama perangkat daerah dari kabupaten kota se Provinsi Riau," jelas Mimi. 

Sambung dia, dalam rangka penyusunan dokumen rencana kerja perangkat daerah tahun 2025, forum perangkat daerah dilaksanakan guna penyelarasan prioritas usulan program pembangunan tahun 2025.

"Sebelum melangkah pada tahapan Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau tahun 2025," tuturnya.*

Seperti diketahui, Renja perangkat daerah hasil forum perangkat daerah menjadi bahan pemutakhiran rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) untuk selanjutnya dibahas di dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD.