Disponsori Disnakertrans Riau, BLK Al Fikri Latih Pencari Kerja Pasang Jaringan Internet

Disponsori Disnakertrans Riau, BLK Al Fikri Latih Pencari Kerja Pasang Jaringan Internet

2 Desember 2022
Pembina Yayasan Wakaf Islam Al Fikri Riau Hendri Munief. Foto: Surya/Riau1.

Pembina Yayasan Wakaf Islam Al Fikri Riau Hendri Munief. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Balai Latihan Kerja (BLK) Multimedia Yayasan Wakaf Islam Al Fikri Riau telah melatih 16 pencari kerja memasang jaringan internet beberapa waktu lalu. Pelatihan ini disponsori Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau. 

"Kami sudah bekerja sama dengan Disnakertrans Riau beberapa waktu sebelumnya. Kerja sama itu terkait pelatihan pemasangan jaringan internet ke komputer," kata Pembina Yayasan Wakaf Islam Al Fikri Riau Hendri Munief, Jumat (2/12/2022). 

Jumlah peserta pelatihan sebanyak 16 orang. Pelatihan digelar selama 24 hari. 

"Harapan Kepala Disnakertrans Imron Rosyadi, kerja sama kami ini sampai ke tingkat kota. Makanya, Pj wali kota dan kepala Disnaker Pekanbaru sudah datang ke BLK ini. Saya yakin akan banyak pelatihan lagi di BLK ini," harap Hendri. 

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 16 pencari kerja dilatih di Balai Latihan Kerja (BLK) Multimedia Yayasan Wakaf Islam Al Fikri Riau. Para pencari kerja ini dibekali dengan ilmu videografi. 

"Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Yayasan Al Fikri. Yayasan ini dibina oleh Hendri Munief," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun usai membuka pelatihan kerja ini di Jalan Merak, Rabu (30/11/2022). 

Hendri Munief dikenal peduli pendidikan dan ketenagakerjaan. Pemko menang butuh BLK Multimedia untuk memberikan pelatihan kepada pencari kerja. 

"Angka pengangguran cukup tinggi di Pekanbaru. Kehadiran BLK ini salah satu upaya mengurangi pengangguran," ucap Muflihun. 

Kepada para peserta yang pelatihan agar mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh. Sehingga setelah selesai pelatihan, ilmunya bisa bermanfaat.