DLHK Riau Beri Penjelasan Banyaknya Ikan Mati di Sungai Siak

DLHK Riau Beri Penjelasan Banyaknya Ikan Mati di Sungai Siak

21 Juli 2023
Ikan mati di sungai Siak

Ikan mati di sungai Siak

RIAU1.COM - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Riau, Mamun Murod melalui Kepala Bidang PPKLHK, Embiarman mengatakan, jika pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas LHK Kabupaten Siak terkait informasi adanya pencemaran Sungai Siak di Kecamatan Tualang, dan menyebabkan banyak ikan ditemukan mati. 

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Dinas LHK Kabupaten Siak terkait adanya pencemaran di Sungai Siak," kata Embiarman, Kamis (20/7/2023). 

Lalu Embiarman mengatakan, saat ini tim Dinas LHK Kabupaten Siak sudah turun ke lokasi menindaklanjuti laporan adanya pencemaran di Sungai Siak. 

"Tim Dinas LHK Siak sekarang sedang cek ke lapangan terkait informasi itu, dan kita sekarang masih menunggu hasilnya penyebab ikan mati di Tualang itu," sebutnya. 

Dikatakan dia, bahwa saat ini Tim Dinas LHK Kabupaten Siak sedang melakukan identifikasi sumber pencemaran di sungai besar yang menjadi ikon Provinsi Riau itu. 

"Jadi tim Dinas LHK Siak tengah mengidentifikasi sumber limbah dari mana. Tentu harus ditelusuri hulunya. Itu yang sedang diidentifikasi, dan kita tunggu hasilnya," sebut dia.*