Fasilitas Stadion Kaharuddin Nasution Dirusak, Kadispora Riau: Yang Rugi Kita Sendiri

Fasilitas Stadion Kaharuddin Nasution Dirusak, Kadispora Riau: Yang Rugi Kita Sendiri

13 Januari 2024
Krusuhan di Stadion Kaharuddin Nasution

Krusuhan di Stadion Kaharuddin Nasution

RIAU1.COM - Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Erisman Yahya mengatakan, Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai Pekanbaru merupakan fasilitas publik, kerusakan yang terjadi akibat kerusuhan suporter beberapa hari lalu merupakan tanggungjawab PSPS Riau. 

"Kita kembalikan ke aturan yang berlaku. Kalau terjadi kerusakan, itu merupakan tanggungjawab mutlak pihak PSPS Riau, dan alhamdulilah hari ini sudah dilakukan perbaikan terhadap kaca yang pecah dan pergantian pintu yang rusak," ujar Erisman Yahya, Jumat (12/1).

Lalu Erisman Yahya mengharapkan, karena Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai Pekanbaru merupakan fasilitas publik, artinya punya bersama sehingga kewajiban bersama untuk bersama -sama menjaganya. 

"Kalau ada kekecewaan suporter terhadap hasil pertandingan, ya tolong jangan dilampiaskan dengan merusak fasilitas stadion, karena yang akan rugi kita sendiri. Apalagi Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai Pekanbaru juga merupakan hombase PSPS Riau," ujar Erisman Yahya.

Diketahui, PSPS Riau mengalami kekalahan di kandang sendiri dan dihadapan ribuan pendukungnya saat menjamu Nusantara United FC dengan skor 1-2 pada babak play-off degradasi Liga 2. 

Pelatih PSPS Riau, Ridwan Saragih mengungkapkan kekecewaannya terhadap permainan penampilan anak asuhnya. Pasalnya, Skuad PSPS sudah melakukan persiapan yang matang. Baik persiapan latihan, fisik, taktikal dan lainnya jelang laga menghadapi Nusantara United.

"Segala sesuatu telah kita siapkan, latihan, antisipasi masing-masing pemain lawan, tetapi saya tidak tau apa yang terjadi pada pertandingan hari ini, ini di luar nalar saya," demikian Ridwan Saragih.*