Gantikan Jahari Sitepu, Budi Argap Situngkir Jabat Kakanwil Kemenkumham Riau

Gantikan Jahari Sitepu, Budi Argap Situngkir Jabat Kakanwil Kemenkumham Riau

27 September 2023
Sertijab Kakanwil Kemenkumham Riau dari Jahari Sitepu pada budi Argap Situngkir

Sertijab Kakanwil Kemenkumham Riau dari Jahari Sitepu pada budi Argap Situngkir

RIAU1.COM - Serah terima jabatan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Riau, dari Mhd. Jahari Sitepu kepada Budi Argap Situngkir dilakukan Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly di Graha Pengayoman, Menteri Hukum dan HAM, Jakarta, Selasa (26/9).

Serah terima ini dilakukan bersamaan dengan pelantikan dan mengambil sumpah 118 Pejabat di lingkungan Kemenkumham. 

Sebelum acara serah terima, diawali pembacaan Surat Keputusan Presiden atas pengangkatan dua orang Pejabat Fungsional Ahli Utama di lingkungan Kemenkumham. 

Serah terima ini juga diikuti jajaran Kanwil Kemenkumham Riau secara virtual dari Ruang Serbaguna Ismail Saleh, Pekanbaru.

Selain Jahari, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Riau Edy Eko Putranto dimutasi sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Jawa Tengah.

Budi Argap Situngkir yang akan menduduki jabatan Kakanwil Kemenkumham Riau, sebelumnya menjabat Kepala Kanwil Sulawesi Tengah.

Sedangkan Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Riau, yakni Mas Arie Yuliansa Dwi Putra sebelumnya menjabat Kepala Divisi Keimigrasian Maluku.

Dalam kata sambutannya, Yasonna mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik.

"Selamat atas pelantikannya, saya yakin bahwa Saudara yang dilantik hari ini mampu menggerakkan gerbong organisasi yang dipimpinnya, menjalankan amanah yang sangat berharga tersebut dengan terus menunjukkan kinerja terbaik dengan segenap kerendahan dan ketulusan hati, berdedikasi, loyal serta berintegritas," tuturnya.

Yasonna berpesan kepada pejabat yang dilantik agar tidak bertanya-tanya mengapa ditempatkan pada tempat tertentu.

"Pejabat yang dilantik diharapkan dapat menunjukkan kinerja yang maksimal, sebab seluruh hasil penilaian berdasarkan proses assesment. Sementara kepada yang belum mendapatkan promosi agar terus bekerja dan berkarya dengan baik, tetap semangat, suatu saat nanti akan mendapatkan hasil terbaik," kata Yasonna.*