Gerakan Pengendalian Inflasi di Riau akan Dilakukan di 43 Lokasi

Gerakan Pengendalian Inflasi di Riau akan Dilakukan di 43 Lokasi

1 Oktober 2023
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Provinsi Riau akan dilanjutjkan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Riau 

Pencanangan program GNPIP Provinsi Riau ini akan dilakukan di 43 titik lokasi strategis di seluruh provinsi Riau hingga akhir tahun 2023.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas sektor-sektor vital di wilayah ini, mencakup pertanian, industri, dan sektor usaha kecil menengah. Dalam upaya mencapai tujuan ini, TPID Provinsi Riau akan bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk pemerintah daerah, pelaku usaha, dan lembaga terkait.

"Penguatan program GNPIP Provinsi Riau tahun 2023 menjadi komitmen bersama TPID untuk mengoptimalkan pengendalian inflasi dari sisi supply dan mendorong peningkatan produksi guna mendukung ketahanan pangan secara masif dan integratif," kata Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Riau, Muhamad Nur, Sabtu (30/9/2023).

Ia berharap program GNPIP Provinsi Riau ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Riau.

"Ke depan, TPID Provinsi Riau akan melaksanakan program ini secara berkelanjutan dengan pencanangan sekitar 43 titik lokasi hingga akhir tahun 2023," jelasnya.

"Dengan terus melaksanakan program ini secara berkelanjutan, kami yakin dapat mencapai hasil yang lebih baik di akhir tahun 2023," kata Muhamad Nur.