Gubri Dorong Pencapaian Target Inkluisi Keuangan

Gubri Dorong Pencapaian Target Inkluisi Keuangan

31 Maret 2023
Peluncuran One Student One Account dan Transaksi Cashless

Peluncuran One Student One Account dan Transaksi Cashless

RIAU1.COM - Peluncuran One Student One Account dan Transaksi Cashless antara PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Pekanbaru Sudirman dengan SMA dan SMK se-Kota Pekanbaru di SMAN 8 Pekanbaru dihadiri Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar. 

Gubernur Syamsuar menyampaikan bahwa peluncuran One Student One Account Bank BRI bertujuan untuk memperkenalkan budaya menabung sejak dini kepada pelajar.

"Kegiatan ini sekaligus mendorong pencapaian kepemilikan rekening tabungan oleh seluruh pelajar atau dengan kata lain One Student One Account," kata Syamsuar.

Program dari Bank BRI ini merupakan bagian dari program literisasi keuangan sekolah yang ditetapkan untuk pelajar di lingkungan SMAN dan SMKN se-Kota Pekanbaru.

"Kami tentunya sangat mendukung program One Student One Account dari Bank BRI ini dapat meningkatkan budaya menabung sejak dini kepada pelajar, sekaligus mendukung tercapainya target inklusi keuangan," ujarnya.

Loading...

"Inklusi keuangan memiliki peran penting dalam penyediaan akses layanan keuangan yang mudah, serta sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masyarakat yang belum tersentuh layanan keuangan," imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Gubernur mengajak semua pihak bersinergi dan berkolaborasi mensosialisasikan program One Student One Account dan transaksi Cashless bagi pelajar di Provinsi Riau.

"tentunya untuk menciptakan anak agar tertanam hidup hemat dan tidak boros dengan menyisihkan yang dimiliki untuk menggapai cita-cita di masa depan," pungkasnya.*