Gubri Edy: Jangan Karena Cabe Inflasi 7 Persen

Gubri Edy: Jangan Karena Cabe Inflasi 7 Persen

9 Desember 2023
Gubri Edy Natar bersama masyarakat

Gubri Edy Natar bersama masyarakat

RIAU1.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) mengaku Riau terus melakukan berbagai upaya agar inflasi bisa teratasi. 

"Berbagai kegiatan telah kita lakukan, terutama dari Dinas Perdagangan, Koperasi Dan UKM Provinsi Riau," kata Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar akhir pekan ini.

"Salah satu yang kita lakukan yakni operasi pasar dan kegiatan lainnya yang kita lakukan seperti biasanya agar stabilitas harga tetap selalu terjaga," tambahnya.

Menurutnya, berkaitan dengan inflasi saat ini masih terkoordinasi dengan baik, dengan harapan kedepannya tidak terjadi gejolak-gejolak seperti yang telah terjadi sebelumnya.

"Jangan sampai karena cabe inflasi sampai 7 persen, harapannya kedepan bisa berjalan dengan baik dan tidak terjadi inflasi di Provinsi Riau", sebutnya.

Dia meyakini jika diatasi lebih awal, maka stabilitas harga yang menyebabkan inflasi bisa tetap terjaga dan inflasi di Provinsi Riau akan bisa diatasi.

Ia juga bersyukur karena kebetulan akhir tahun ini sudah mulai memasuki musim hujan, artinya kebakaran hutan dan lahan di Riau menjadi bisa dikendalikan.

"Mudah-mudahan dengan kondisi yang sekarang ini dapat menjaga kondusifitas sehingga kegiatan-kegiatan yang lain seperti mengantisipasi inflasi di Riau bisa berjalan dengan baik,"tukasnya.*