Gubri Ingin Pengurus Benahi Masjid Annur Riau: Pengeras Suara hingga Kebersihan

Gubri Ingin Pengurus Benahi Masjid Annur Riau: Pengeras Suara hingga Kebersihan

3 Januari 2024
Pertemuan Gubri Edy Natar dengan pengurus Masjid Annur Riau

Pertemuan Gubri Edy Natar dengan pengurus Masjid Annur Riau

RIAU1.COM - Gubernur Riau (Gubri) H Edy Natar menginginkan agar fasilitas Masjid Raya Annur bisa memberikan kenyamanan maksimal bagi jemaah. Edy ingin masyarakat yang melaksanakan di masjid itu bisa merasa betah ketika beribadah. 

Hal tersebut disampaikan Gubri saat pertemuan dengan pengurus Masjid Raya Annur Pekanbaru, Rabu (3/1).

Pada kesempatan itu Edy menyampaikan keinginannya, agara fasilitas dan peralatan di masjid tersebut, mulai dari sound system hingga kebersihan segera dibenahi. 

"Jadi sekarang ini bagaimana caranya untuk memperbaiki dan membuat orang itu nyaman datang ke masjid. Ini harus menjadi perhatian kita bersama," ucap Gubri. 

Edy mengaku merasa bertanggungjawab, karena ini merupakan tempat ibadah kebanggaan masyarakat Riau. Bahkan sudah terkenal hingga ke luar Riau, lantaran memiliki program-program unggulan keagamaannya. 

"Sebelumnya, saya minta payung Masjid Raya Annur dibuka disetiap akhir pekan, Jumat, Sabtu dan Ahad. Itu dasarnya juga agar tau fungsi dari payung itu," ucapnya. 

Gubri Edy juga menceritakan, bahwa ia pernah melihat masih banyak air tergenang di dekat payung elektrik Masjid Raya Annur. 

"Sekali lagi saya berharap, mari bersama-sama kita selesaikan permasalahan ini. Masyarakat bisa nyaman datang ke Masjid dan Masjid Annur terus jadi yang terbaik,  kebanggaan Riau yang juga menjadi tujuan wisata ke Riau," tutupnya.*