Gubri Ingin Peran Baznas Tidak hanya Sekedar Salurkan Bantuan

Gubri Ingin Peran Baznas Tidak hanya Sekedar Salurkan Bantuan

17 Januari 2024
Milad Baznas Riau ke-23

Milad Baznas Riau ke-23

RIAU1.COM - Milad Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau ke-23 dihadiri Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar, Rabu (17/1). 

Gubri Edy mengucapkan selamat milad ke-23 kepada Baznas Provinsi Riau, ia berharap Baznas Provinsi Riau semakin jaya dan lebih baik dimasa yang akan datang. 

"Selamat milad ke-23 kepada Baznas Provinsi Riau, kami berharap Baznas akan semakin jaya dan lebih baik," kata dia.

Dia juga berharap, Baznas bisa membantu kekurangan-kekurangan yang dilakukan pemerintah terkait pengentasan kemiskinan. Bahkan, ia juga meminta Baznas memiliki inovasi atau upaya-upaya berbeda dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, tidak hanya sekedar menyalurkan bantuan yang telah tersedia. 

"Kedepan yang harus dilakukan yaitu Baznas tidak hanya sekedar menyalurkan (bantuan) yang sudah ada, akan tetapi bagaimana berupaya untuk melakukan peningkatan pola-pola berbeda dengan apa yang sudah didapatkan," sebut Gubri. 

Sementara itu Ketua Baznas Provinsi Riau, Masriadi Hasan menyebut bahwa selain kegiatan pembagian sembako kepada para mutahiq zakat, dalam puncak milad ke-23 Baznas Provinsi Riau juga menghadirikan UMKM binaan dengan menyediakan kebutuhannya secara gratis. 

"Selain dari pada mustahik zakat yang menerima sembako, kita (Baznas) juga menghadirkan para UMKM binaan, dimana konsumsi yang mereka sediakan itu diberikan secara gratis. Jadi prinsipnya dari orang miskin untuk orang miskin, dan untuk kita semua," papar Masriadi Hasan.*