Gubri Syamsuar Mengaku Siap Bersinergi Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

Gubri Syamsuar Mengaku Siap Bersinergi Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

9 Agustus 2023
Upacara HUT Riau ke-66

Upacara HUT Riau ke-66

RIAU1.COM - Provinsi Riau merupakan daerah potensial dan telah banyak memberikan konstribusi dalam mendorong keberhasilan pembangunan Nasional. Genap berusia 66 tahun, sinegritas harus semakin diperkuat untuk mewujudkan Riau Bersatu dan Berkelanjutan.

Seperti itu disampaikan Gubri Syamsuar saat mempimpin upacara peringatan HUT Ke-66 Provinsi Riau di halaman Kantor Gubernur Kota Pekanbaru, Rabu (09/08/2023).

“Dengan mengazamkan Riau Bersatu dan Berkelanjutan, tidak dapat dilakukan hanya oleh Pemerintah Provinsi Riau sendiri. Melainkan diperlukan kerja bersama antara pemerintah pusat dengan pemerintah provinsi, dengan pemerintah daerah (Kabupaten/Kota), perguruan tinggi, Swasta, BUMN/BUMD dan seluruh elemen masyarakat,” kata Gubri Syamsuar.

Dia menjelaskan, dalam berapa tahun belakang merupakan masa-masa sulit yang dihadapi oleh Pemprov Riau. Tiga tahun lamanya berusaha bertahan, bangkit, dan berhasil melawan pandemi Covid-19. 

Kemudian, Pemprov Riau juga fokus pada penanganan dan pemulihan ekonomi dampak Covid-19. Tak hanya itu, pemerintah juga dituntut untuk dapat berinovasi serta terus bersinergi menyatukan visi dan msi dalam mewujudkan pembangunan Provinsi Riau ke arah yang lebih baik.

“Alhamdulillah, Provinsi Riau telah menjadi salah satu pusat perekonomian Sumatera ditandai dengan pertumbuhan ekonomi pada triwulan II tahun 2023 tumbuh sebesar 4,88%. Provinsi Riau merupakan provinsi dengan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) terbesar ke-6 di Indonesia,” jelasnya.

Kemudian dia menuturkan, ke depannya segala capaian tersebut dapat dipertahankan. Menurutnya untuk mempertahankan hal ini tentu saja sangat diperlukan suasana daerah yang aman, damai, dan kondusif.

Sehingga, meski pun saat ini tahapan demi tahapan Pemilu 2024 telah dimulai. Gubri Syamsuar meghimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Riau untuk menyambut pesta demokrasi dengan pikiran yang jernih.

“Hal ini agar pelaksanaan Pemilu 2024 di Bumi Lancang Kuning dapat berjalan dengan baik," sebut dia.*