Hasil Asesmen 4 JPTP Pemprov Riau Disetujui KASN

Hasil Asesmen 4 JPTP Pemprov Riau Disetujui KASN

22 Juni 2024
Kantor Gubernur Riau/Net

Kantor Gubernur Riau/Net

RIAU1.COM - Rekomendasi seleksi calon 4 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dikeluarkan Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN).

Rekomendasi tersebut dikeluarkan KASN pada, Jumat (21/6/2024). Hasilnya, jika KASN menyetujui pengangkatan 4 JPTP Pemprov Riau dari hasil asesmen. 

Adapun seleksi 4 jabatan eselon II Pemprov Riau yang disetujui KASN diantaranya, Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Riau, Direktur Rumah Sakit Jiwa Tampan Riau, Kepala Biro Hukum Setdaprov Riau, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Riau pekan ini keluar dari KASN. 

"Rekomendasi KASN hasil seleksi calon JPTP Pemprov Riau sudah keluar Jumat kemarin," kata Ketua Pansel JPTP Pemprov Riau, Dr M Yafiz melalui Sekretaris Sekretariat Pansel, Budi Fakhri, Sabtu (22/6/2024). 

Lalu Budi menjelaskan, rekomendasi KASN tersebut berupa telaah secara menyeluruh tahapan seleksi pejabat eselon II Pemprov Riau, mulai dari pendaftaran hingga pengumuman.

"Hasilnya, rekomendasi KASN tidak ada masalah dalam segi pelaksanaan, dan KASN menyetujui pengangkatan JPTP atau eselon II di lingkungan Pemprov Riau dari hasil seleksi tersebut," terangnya. 

Karena telah disetujui, kata Budi, maka selanjutnya KASN mengeluarkan rekomendasi pertimbangan teknis (Pertek), yang akan disampaikan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk mengeluarkan Pertek. 

Setelah Pertek dari BKN keluar, maka tahapan selanjutnya Pemprov Riau meminta izin untuk melaksanakan pelantikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

"Kalau izin dari Mendagri sudah keluar, nanti Pemprov tinggal menjadwalkan untuk pelantikan 4 jabatan eselon II hasil seleksi. 

Untuk diketahui, berdasarkan Keputusan Panitia Seleksi Nomor 19/PANSEL-JPTP/2024 ditetapkan tiga besar peserta JPTP Pemprov Riau yang lulus seleksi. Diantaranya jabatan Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Riau meliputi Ronny Bowo Leksono, Sopyan Hadi dan Ninno Wastikasari.

Kemudian untuk jabatan Direktur Rumah Sakit Jiwa Tampan peserta yang lulus tiga besar diantaranya adalah Zulkifli, Andra Sjafril dan Prima Wulandari.

Selanjutnya untuk jabatan Kepala Biro Hukum Setdaprov Riau peserta peraih nilai tertingginya adalah Yan Dharmadi, Dede Mirza dan Dendi Saputra.

Sedangkan untuk jabatan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Riau peserta yang lulus tiga besar diantaranya, Thomas Larfo Dimeira, Astra Nugraha dan Zulkarnain Yusuf.*