HKN 2022, Wagubri Bujuk Masyarakat Vaksinasi Booster

HKN 2022, Wagubri Bujuk Masyarakat Vaksinasi Booster

14 November 2022
Wagubri Edy Natar dalam arahannya

Wagubri Edy Natar dalam arahannya

RIAU1.COM - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke - 58 berpesan kepada seluruh insan kesehatan untuk dapat melaksanakan tiga hal ini.

Pertama, insan kesehatan diharapkan untuk terus mendorong terbangunnya gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat.

“Diantaranya melalui konsumsi makanan bergizi seimbang, melakukan aktivitas fisik setiap hari dan mencuci tangan dengan sabun,” kata Wagubri, Senin (14/11/2022).

Kedua, mendorong masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya secara berkala dan rutin. Seperti pemeriksaan bagi ibu hamil, pemantauan tumbuh kembang balita, imunisasi, dan pemeriksaan penyakit - penyakit sesuai siklus hidup.

Ketiga, insan kesehatan dituntut untuk terus mengembangkan diri dan organisasinya guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Meskipun Indonesia termasuk dalam salah satu Negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid - 19, serta menghadapi krisis global akibat pandemi Covid - 19. Wagubri meminta agar seluruh pihak untuk tidak lengah.

Karena itulah Wagubri berpesan kepada seluruh insan kesehatan maupun OPD terkait untuk mengajak masyarakat melakukan vaksinasi booster.

“Kita tidak boleh lengah. Mari terus ingatkan masyarakat untuk melengkapi vaksin Covid - 19 dengan booster,” katanya.

“Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada segenap insan kesehatan yang telah bahu membahu, berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan Indonesia,” sebut Wagubri.*