Hujan Diserai Petir Berpotensi Terjadi di Wilayah Riau Hari Ini

Hujan Diserai Petir Berpotensi Terjadi di Wilayah Riau Hari Ini

28 November 2023
Ilustrasi/Flickr

Ilustrasi/Flickr

RIAU1.COM - Prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Selasa (28/1) dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru. 

Disebutkan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi di Riau. 

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," kata Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Anggun.

Lalu disampaikan dia, siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Siak dan Bengkalis. Lalu, pada sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau. 

"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Indragiri Hulu, Pelalawan dan Kuantan Singingi," ucap Anggun. 

Tambah dia, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. 

Dijelaskan, potensi tersebut terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Siak dan Kota Pekanbaru pada sore, malam atau dini hari.*