IKTD Riau Periode 2022-2027 Miliki Kepengurusan Baru

IKTD Riau Periode 2022-2027 Miliki Kepengurusan Baru

20 Mei 2023
Pelantikan Pengurus IKTD Riau

Pelantikan Pengurus IKTD Riau

RIAU1.COM - Kepengurusan Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Riau serta Bundo Kanduang IKTD periode 2022-2027 resmi dikukuhkan, Jumat (19/5/2024) malam. 

Pelantikan ini ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan dan penyerahan bendera pataka IKTD dari Ketua Dewan Pembina IKTD, Eka Putra kepada Eddy Tanjung.

Ketua Dewan Pembina IKTD yang juga menjabat sebagai Bupati Tanah Datar, Eka Putra mengatakan agar IKTD dapat selalu menjaga kekompakan dan silaturahmi.

"Pesan saya, kita komunikasi jangan terputus. Mari kita bangun komunikasi dari hari ke hati antara pengurus dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota," harapnya.

"Sinergi yang sudah terkalin ini tentunya harus lebih kita tingkatkan lagi. Kami ucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan IKTD Provinsi Riau dan semoga amanah," tambahnya.

Mewakili Gubernur Riau Syamsuar, Asisten III Setdaprov Riau Joni Irwan, mengatakan kehadiran organisasi sosial seperti IKTD berdampak positif dalam mempererat persaudaraan serta menyatukan potensi anggotanya, dan dapat bekerja sama dengan organisasi lainnya untuk bersatu memajukan Provinsi Riau.

"Selamat bekerja, diharapkan masyarakat Sumatera Barat yang tergabung di IKTD agar senantiasa mempertahankan hubungan dan keharmonisan yang sudah terjalin selama ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua IKTD terpilih, Nurzahedi atau Eddy Tanjung menyatakan bahwa pihaknya siap untuk menjalankan amanah yang telah diberikan kepadanya. 

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk kembali menahkodai IKTD ini, ini merupakan suatu penghargaan dan  kehormatan bagi kami," katanya.

Ia mengungkapkan, bahwasanya IKTD tidak akan mampu untuk berjalan sendiri. Sebab itulah, perlu dukungan dari semua pihak agar program pemerintah maupun organisasi daerah bisa terlaksana dengan baik. 

"Kami mohon bimbingan dari Gubernur Riau, apabila dalam menjalankan amanah  ada yang mohon ditunjukajarkan, agar kami dapat memperbaiki kesalahan tersebut," pintanya. 

Eddy Tanjung juga menyampaikan kegiatan ini juga sebagai wadah guna meningkatkan silahturahmi, menyatukan yang berpisah, baik sebagai warga Riau di tanah datar maupun dari suku lainnya. 

"Kami warga Riau yang berasal dari Tanah Datar ini akan siap membantu dan menunjang segala program pemerintah yang ada di Provinsi Riau," ungkapnya. 

"Terima kasih atas penghargaan dan dukungannya, mudah mudahan dukungan yang diberikan menjadi motivasi bagi kami untuk sama sama membangun Provinsi Riau ini," demikian Eddy Tanjung.*