Indragiri Hilir Dinilai Sebagai Salah Satu Kabupaten Terinovatif

Indragiri Hilir Dinilai Sebagai Salah Satu Kabupaten Terinovatif

24 Desember 2022
Bupati HM Wardan saat terima penghargaan

Bupati HM Wardan saat terima penghargaan

RIAU1.COM - Penghargaan Innovative Government Award (IGA) tahun 2022 dari Kementerian Dalam Negeri, Jum’at (23/12) berhasil didapatkan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Pemberian Penghargaan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai apresiasi dan penghargaan terhadap upaya pemerintah daerah untuk mendorong reformasi sektor pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah dalam ajang IGA.

Bupati Inhil HM Wardan mengatakan, Penghargaan IGA Award dari Kemendagri ini bagi kabupaten Indragiri Hilir merupakan kedua kalinya masuk nominasi 10 besar Kabupaten terinovatif.

“Melalui kesempatan ini saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada kementrian dalam negeri yang telah membuat program IGA Award.

Dengan IGA Award, dikatakan Bupati, tentunya memberi motivasi kepada daerah untuk lebih giat lagi melaksanakan program-program yang menciptakan inovasi dalam rangka pembangunan kabupaten Indragiri Hilir.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, hari ini dapat kita rasakan dengan dua tahun berturut-turut kita mendapat predikat sebagai kabupaten terinovatif, masing-masing OPD, Dinas, Badan, sampai ke kecamatan hinga ke desa membuat inovasi-inovasi.

 “Untuk itu kita mendukung penuh, mudah-mudahan juga organisasi di Inhil agar membuat inovasi dalam rangka memaksimalkan pokok dan fungsinya sehingga kita dapat bersama-sama menggesa pelaksanaan pembangunan di daerah kita,” pungkas Bupati dua periode ini.

Kabupaten Indragiri Hilir dinyatakan dan terpilih sebagai dua belas kabupaten kota se-Indonesia dalam Kategori Kabupaten dan Kota Terinovatif.*