Ingin Investasi Tahun 2023 Lebih Tinggi, Riau Expo 2022 Dioptimalkan

Ingin Investasi Tahun 2023 Lebih Tinggi, Riau Expo 2022 Dioptimalkan

30 Oktober 2022
Launching Riau Expo 2022

Launching Riau Expo 2022

RIAU1.COM - Riau Expo 2022 yang akan diselenggarakan pada tanggal 22-26 November mendatang di Lapangan Purna MTQ Pekanbaru dilaunching Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau, Helmi D menyampaikan bahwa kegiatan launching ini titik tolak sekaligus sosialisasi penyelenggaraan Riau Expo 2022 mendatang.

Helmi mengatakan, sebelum kegiatan Riau Expo dilaksanakan, akan dilakukan sosialisasi secara masif. Baik melalui media sosial, koran maupun berita online.

 "Nanti sosialisasi sampai hari H, jadi nanti masyarakat tahu ada Riau Expo," ucapnya.

Helmi menjelaskan, tidak hanya promosi untuk skala provinsi. Pihaknya juga melakukan promosi untuk DPMPTSP se Indonesia dan bahkan investor dari luar negeri.

Menurutnya, Riau tidak hanya memiliki nilai investasi nya yang besar, akan tetapi Riau juga memiliki banyak pariwisata. Sehingga diharapkan Riau Expo juga dapat menarik minat pengunjung untuk berwisata ke Riau.

Disamping itu, Helmi menginginkan iven Riau Expo dapat diketahui masyarakat luas, sehingga tidak hanya masyarakat Riau yang akan berkunjung, tetapi masyarakat dari luar juga bisa berkunjung ke sana.

"Output Riau Expo yaitu pada tahun 2023 mendatang capaian realisasi investasi akan lebih tinggi dari tahun ini," ungkapnya.

Untuk diketahui, Riau Expo sempat ditiadakan selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, akhirnya pada tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali menggelar Riau Expo 2022.*