Inhil Donasi untuk Palestina Rp158 Juta

Inhil Donasi untuk Palestina Rp158 Juta

29 November 2023
Penyerahan bantuan untuk Palestina ke Baznas Riau

Penyerahan bantuan untuk Palestina ke Baznas Riau

RIAU1.COM - Bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina diterima Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Riau dari Baznas Indragiri Hilir (Inhil).  

Penyerahan donasi dilakukan, Selasa (28/11) di kantor Baznas Provinsi Riau di Pekanbaru. 

Bantuan diserahkan oleh Junaidi selaku Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Zakat Baznas Inhil, Penjabat Bupati yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Inhil Fajar Husin, Ketua Majelis Ulama Indonesia Inhil Azhari Syukur dan Kasi Wakaf Zakat Kementerian Agama Inhil Fahrul Rozi. 

“Hari ini kami mendatangi Baznas Provinsi Riau guna menyerahkan bantuan untuk warga Gaza, Palestina. Alhamdulillah dana sudah kita serahkan langsung kepada Ketua Baznas Provinsi Riau Bapak Masriai Hasan," kata Junaidi.

Adapun bantuan dana yang disalurkan Baznas Inhil untuk Palestina yakni sebesar Rp. 158.395.000. Donasi ini merupakan sumbangsih dari karyawan PT. THIP sebesar Rp. 53.000.000, dari Pemerintah Daerah Inhil sebesar Rp. 81.512.000, dari Pemuda Kempas Jaya sebesar Rp. 7.138.000, dari Jemaah Masjid An-Nur Benteng sebesar Rp. 9.215.000 dan juga dari masyarakat Inhil.

Dikatakan Ketua Baznas Inhil Yunus Hasby, bantuan yang disalurkan adalah wujud kepedulian terhadap sesama.

“Dengan adanya imbauan dari Baznas Republik Indonesia terkait Gerakan Masif membantu korban Palestina, kami bergerak mengumpulkan bantuan yang terhimpun dari pemerintah daerah, perusahaan, kelompok masyarakat, masjid dan individu, semuanya kita serahkan langsung melalui Baznas Provinsi Riau. Semoga bantuan ini dapat meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang tengah berjuang menjaga Al-Aqsa," papar Yunus Hasby.*