Ini Alasan Pemprov Riau Belum Umumkan Hasil Tes PPPK Tenaga Kesehatan

Ini Alasan Pemprov Riau Belum Umumkan Hasil Tes PPPK Tenaga Kesehatan

28 Desember 2023
Kepala BKD Riau, Ihkwan Ridwan

Kepala BKD Riau, Ihkwan Ridwan

RIAU1.COM - Kelulusan tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk jabatan guru dan tenaga teknis sudah diumumkan Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau. 

Namun untuk jabatan tenaga kesehatan, hingga saat ini belum diumumkan.

Berdasarkan keterangan Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan, untuk pengumuman kelulusan PPPK untuk jabatan guru dan tenaga teknis sudah diumumkan sejak Jumat (23/12/2023) kemarin. Sedangkan untuk pengumuman kelulusan tenaga kesehatan memang belum dilakukan pihaknya.

“Pengumuman kelulusan PPPK guru dan tenaga teknis sudah kami lakukan, namun untuk tenaga kesehatan belum bisa kami umumkan,” sebut Ikhwan, Rabu (27/12). 

Kemudian dijelaskan Ikhwan, belum diumumkannya kelulusan PPPK tenaga kesehatan tersebut dikarenakan hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil pengolahan nilai dari Badan Kepegawain Negara (BKN). 

“Belum diumumkan karena kami masih menunggu pengolahan nilai dari BKN,” ujarnya. 

Sementara itu, pengumuman PPPK guru dan teknis Pemprov Riau dapat dilihat pada akun masing-masing peserta yakni https://sscasn.bkn.go.id. Atau juga bisa dilihat pada website resmi BKD Riau yakni www.bkd.riau.go.id. 

"Jadi peserta bisa melihat kelulusan di akun masing-masing hasilnya, karena mereka per akunnya ada informasi terkait kelulusan. Kita hanya pengantar untuk mengumumkan secara menyeluruh dan kita lampirkan yang ada di sscasn," papar dia.*