Jabat Pj Bupati Kampar, Firdaus Dapat Tugas Penting dari Gubri Syamsuar

Jabat Pj Bupati Kampar, Firdaus Dapat Tugas Penting dari Gubri Syamsuar

23 Mei 2023
Proses pelantikan Firdaus sebagai Pj Bupati Kampar

Proses pelantikan Firdaus sebagai Pj Bupati Kampar

RIAU1.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melantik dan mengambil sumpah jabatan, Penjabat (Pj) Bupati Kampar, Muhammad Firdaus dan menyerahkan SK perpanjangan Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun untuk satu tahun ke depan di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, pada Selasa (23/5/2023). 

Usai melantik dan menyerahkan SK, kepada Firdaus dan Muflihun, Gubri Syamsuar mengucapkan selamat kepada kedua Pj kepala daerah tersebut. 

Syamsuar juga menyampaikan terima kasih kepada mantan Pj Bupati Kampar, Kamsol, yang telah menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Kampar selama satu tahun. 

“Selamat kepada Muflihun dan Firdaus diamanahi oleh pemerintah, melalui Mendagri sebagai Pj Bupati Kampar dan Pj Pekanbaru. Terima kasih atas kerja sama dan dedikasi Kamsol setelah bekerja selama satu tahun ini. Mudah-mudahan menjadi amal ibadah," ujar Gubri Syamsuar. 

Dijelaskan Syamsuar, bahwa, saat ini Kamsol  masih menjabat sebagai Kadisdik mulai hari ini sebagai Kadisdik Riau. 

Gubri juga mengingatkan kepada Pj Bupati Kampar, Firdaus supaya bisa mengikuti jejak Kamsol yang selama satu tahun ini menjaga komunikasi dengan masyarakat Kampar dengan turun ke lapangan.

“Terima kasih juga atas dukungan Forkopimda Kampar. Saya juga sering turun bersama Kamsol. Hal ini diharapkan terus dilanjutkan, agar program yang telah bermanfaat bagi masyarakat Kampar," ucap Gubri Syamsuar. 

Dikatakan Gubri, saat Kamsol menjabat telah banyak melakukan inovasi dan berihtiar, untuk kesejahteraan masyarakat Kampar. "Semoga program ini bisa dan bermanfaat,” kata Syamsuar. 

Dituturkan, bahwa tugas berat sudah menunggu. Saat ini sudah mulai ada pergerakan politik menjelang pemilu pada tahun 2024. Tahun politik jadi tahun yang berat bagi kepala daerah dalam menjaga situasi kondusif, aman dan lancar dalam pelaksanaan Pemilu, Pileg dan Pilpres. 

“Tahun ini adalah tahun politik Pemilu Presiden dan Legislatif. Tentunya tugas dan amanah ini harus dilaksanakan agar berjalan dengan kondusif, dan aman," tuturnya.*