Jelang Libur Nataru, Gubri Minta Pemko Pekanbaru Gelar Lagi Vaksinasi Massal

Jelang Libur Nataru, Gubri Minta Pemko Pekanbaru Gelar Lagi Vaksinasi Massal

1 Desember 2022
Gubernur Riau Syamsuar. Foto: Istimewa.

Gubernur Riau Syamsuar. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemprov Riau meminta Pemko Pekanbaru menggelar kembali vaksinasi massal jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Pasalnya, keramaian yang ditimbulkan libur Nataru sangat berpengaruh pada peningkatan kasus Covid-19

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat peresmian dua jalur Jalan Paus Rumbai di halaman Masjid Da'wah, Kamis (1/12/2022), mengatakan, vaksinasi masih dibutuhkan saat ini. Karena, vaksinasi booster masih rendah yakni sekitar 30 persen. Perlu diketahui, Covid-19 itu masih ada.

Para kepala daerah diminta presiden meningkatkan vaksinasi booster. Karena, Indonesia sudah punya vaksin buatan sendiri. Vaksin produksi dalam negeri ini sudah tersedia di Pemprov Riau. 

"Saya harapkan dukungan pemerintah kota (Pekanbaru) agar bisa melakukan vaksinasi massal kembali, terutama menghadapi Nataru. Karena keramaian ini sebagai berpengaruh pada peningkatan kasus Covid-19," ujar Syamsuar. 

Loading...

Dibandingkan di pulau Jawa, angka Covid-19 masih rendah di Riau. Makanya, penyebaran Covid-19 harus dikendalikan dengan meningkatkan vaksinasi kepada masyarakat. 

"Saya sudah mengajak TNI dan Polri agar kembali menggelar vaksinasi massal. Agar, target vaksinasi booster tercapai," ucap Syamsuar.