Jemaah Haji Asal Pelalawan Dipulangkan dari Batam karena Sakit

Jemaah Haji Asal Pelalawan Dipulangkan dari Batam karena Sakit

26 Mei 2024
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Melalui Embarkasi Haji Batam, Provinsi Riau sudah memberangkatkan sebelas kloter atau 4.942 jemaah hajinya. Sembilan kloter pada gelombang pertama dan dua kloter pada gelombang kedua.

"Sampai hari ini kita sudah memberangkatkan 4.942 orang jemaah, dan hari ini merupakan jemaah Kloter BTH - 13 asal Kabupaten Bengkalis dan Rokan Hulu,"kata Plt Kakanwil Kemenag Riau Muliardi akhir pekan ini.

Sambung Muliardi berharap, selama menjalankan ibadah, jemaah haji berada dalam keadaan sehat dan senantiasa di Ridhoi Allah SWT.

"Mudah mudahan jemaah sehat semua dalam menjalankan ibadah hendaknya senantiasa di ridhoi Allah SWT,"harapnya.

Lalu, dia juga menjelaskan, berdasarkan data, 5 orang jemaah haji Riau yang dirawat di RS Awal Bros Botania Batam dan RSBP Batam, serta terdapat satu orang jemaah yang dipulangkan ke daerah asal karena sakit. Jemaah yang dipulangkan tersebut atas nama Suwodo Kusnan Suro Truno (82 Th) asal Kabupaten Pelalawan.

"Berdasarkan surat Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Bidang Kesehatan Embarkasi Haji Batam 1445 H / 2024 M terdapat satu orang jemaah Provinsi Riau yang dinyatakan tidak memenuhi syarat laik terbang, sehingga yang bersangkutan dibatalkan keberangkatannya. Sedangkan jemaah yang sakit dan tertunda keberangkatannya akan di tumpangkan pada Kloter berikutnya yang tersedia Seat atau tempat duduk nya," Tutur Muliardi.

Adapun jemaah yang dirawat di RS di Batam tersebut diantranya:

1. Nurhudar Nurdin Husin (65) asal Kabupaten Bengkalis tergabung dalam Kloter BTH - 13

2. Zaibun Binti Hamid (59) pendamping Nurhudar asal Kabupaten Bengkalis tergabung dalam BTH - 13

3. Suroso Bin Taman Ngadi (81) asal Kabupaten Pelalawan tergabung dalam BTH - 12

4. Jarni Karim (65) asal Kab. Pelalawan tergabung dalam BTH - 12

5. Nuriah Sitan (64) Pendamping Jarni Karim asal Kabupaten Pelalawan tergabung dalam BTH - 12

6. Solihin Atang Sanusi (43) asal Kabupaten Rokan Hulu tergabung dalam BTH - 08

7. Nurbaiti Saimun Manik (43) Pendamping Solihin asal Kabupaten Rokan Hulu tergabung dalam Kloter BTH - 08

8. Kinaris Awaludin Tengku (80) asal Indragiri Hilir tergabung dalam BTH - 07

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau H. Muliardi mengatakan terdapat satu orang jemaah haji asal Kabupaten Pelalawan yang di kembalikan ke daerahnya karena sakit.

"Berdasarkan surat Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Bidang Kesehatan Embarkasi Haji Batam 1445 H / 2024 M terdapat satu orang jemaah Provinsi Riau yang dinyatakan tidak memenuhi syarat laik terbang, sehingga yang bersangkutan dibatalkan keberangkatannya,"tutupnya.