Kabar Terbaru Evaluasi APBD-P 2023 Kabupaten Kota di Riau

Kabar Terbaru Evaluasi APBD-P 2023 Kabupaten Kota di Riau

18 Oktober 2023
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau  sudah menyelesaikan evaluasi terhadap APBD Perubahan tahun 2023 tiga Pemerintah kabupaten kota di Riau. 

Sementara itu, untuk evaluasi APBD P tujuh kabupaten/kota lainnya masih dalam tahap evaluasi.

Berdasarkan keterahgan Kepala BPKAD Riau Indra melalui Sekretaris Ispan S Syahputra mengatakan, tiga APBD P 2023 yang telah selesai dievaluasi tersebut yakni milik Pemerintah Kota Pekanbaru, Dumai dan Kabupaten Pelalawan. Setelah selesai dievaluasi, APBD P tersebut kemudian diserahkan ke masing-masing pemerintah daerah.

"Yang sudah selesai evaluasi tiga daerah, yakni Kota Pekanbaru, Dumai dan Kabupaten Pelalawan," kata dia.

Lebih lanjut dikatakannya, pada tahun ini, pihaknya menerima draft APBD P 2023 untuk dievaluasi dari 10 pemerintah kabupaten/kota. Sementara itu, ada dua daerah yang ada APBD P 2023 yakni Kabupaten Indragiri Hilir dan Kuantan Singingi.

"Untuk tujuh kabupaten lainnya masih dalam tahap evaluasi. Sedangkan dua kabupaten tidak ada APBD Perubahan yakni Indragiri Hilir dan Kuantan Singingi," sebut dia.

Sementara itu, untuk APBD P 2023 milik Pemprov Riau saat ini juga masih dalam tahap evaluasi oleh Kementerian dalam negeri (Kemendagri). Pihaknya berharap proses evaluasi APBD P 2023 Pemprov Riau dapat segera selesai.

"Kalau untuk APBD P 2023 Pemprov Riau masih dievaluasi oleh Kemendagri," tuturnya.*