Kabupaten Kampar Bertekad Jadi Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Riau

Kabupaten Kampar Bertekad Jadi Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Riau

12 November 2023
Kafilah Kampar di MTQ Riau

Kafilah Kampar di MTQ Riau

RIAU1.COM - Plt Gubernur Riau, Edi Natar, Sabtu malam (11/11/2023) membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 tingkat Provinsi Riau tahun 2023 di kawasan wisata Danau Raja Rengat Indragiri Hulu (Inhu).

Pembukaan MTQ ini juga dihadiri Pj Bupati Kampar, H Muhammad Firdaus didampingi isteri dan Sekda Kampar Hambali.

Diikuti sebanyak 12 Kabupaten Kota se-Provinsi Riau, untuk MTQ ke-41 tahun 2023 ini kabupaten Kampar mengikutsertakan kafilah sebanyak 67 peserta, Official, pelatih dan pendamping.

Perlombaan yang dimulai pada minggu 12 November 2023. Kafilah Kampar akan mulai mengikuti 9 cabang dan 26 golongan yang akan diperlombakan, dengan jumlah terdiri dari laki-laki sebanyak 33 orang, dan perempuan sebanyak 34 orang.

Menempati posisi keempat pada MTQ ke-40 di Rokan Hilir, Firdaus berharap semoga pada MTQ kali ini Kampar bisa meraih 3 besar, dan juga bertekad bisa kembali meraih juara umum yang sebelumnya diraih saat menjadi tuan rumah.

"Kepada seluruh kafilah kabupaten Kampar, saya minta untuk selalu menjaga kesehatan, pola makan, serta tampil semaksimal mungkin guna meraih juara umum, dan bisa nantinya mengikuti ajang yang lebih tinggi," ucap Firdaus.*