Kabut Asap Landa Riau, Dinkes Bagi-bagi Masker

Kabut Asap Landa Riau, Dinkes Bagi-bagi Masker

5 Oktober 2023
Pembagian masker di SD yang ada di Pekanbaru

Pembagian masker di SD yang ada di Pekanbaru

RIAU1.COM - Dinas Kesehatan (Diskes) Riau membagikan 10.008 masker kepada siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Pekanbaru. 

Pembagian masker menindaklanjuti kualitas udara yang tidak sehat akibat kabut asap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang menerpa Bumi Lancang Kuning. 

"Iya, kemarin kita sudah membagikan masker sebanyaj 10.008 lembar ke siswa SD di Kota Pekanbaru," kata Kepala Diskes Provinsi Riau, Zainal Arifin melalui Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P), dr Dahlia Eka Okta, Kamis (5/10/2023). 

Lalu dr Dahlia menjelaskan, pembagian masker tersebut pihaknya bekerjasama dengan Diskes Pekanbaru. Di mana pihak Puskesmas di Kota Pekanbaru mendatangi 21 sekolah SD di Pekanbaru. 

"Jadi kita bekerja sama sama dengan Diskes Pekanbaru. Kemudian 21 Puskesmas  mendatangi 21 SD memberikan masker ke siswa," ujarnya. 

Pembagian masker tetap akan dilanjutkan jika kondisi udara di Pekanbaru masih buruk. Masyarakat juga bisa mendapat bantuan masker sepanjang ada permohonan permintaan masker. 

 "Ke depan ada lagi pembagian masker. Ini 10.008 lembar masker yang kita bagikan ke siswa SD di Pekanbaru tahap pertama," sebut dia.*