https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Kadisdik Riau Sebut Peran UPT Pendidikan di Daerah akan Dimaksimalkan

Kadisdik Riau Sebut Peran UPT Pendidikan di Daerah akan Dimaksimalkan

16 April 2024
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Tengku Fauzan/RRI.co.id

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Tengku Fauzan/RRI.co.id

RIAU1.COM - Sistem administrasi yang ringkas dan mudah akan diterapkan Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Salah satunya dengan memberdayakan unit pelaksana teknis (UPT) yang ada di setiap daerah.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Tengku Fauzan mengatakan, di mana dengan memberdayakan UPT, maka tenaga pengajar tidak perlu ke Pekanbaru untuk mengurus administrasi.

"Jadi ke depan, tenaga pengajar bisa fokus mengajar, tidak direpotkan dengan administrasi yang terlalu jauh, apalagi harus ke Pekanbaru,’’ kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Tengku Fauzan, Selasa (16/4/2024).

Lalu dijelaskan dia, dengan pelayanan yang cepat dan mudah, maka tenaga pendidik bisa fokus untuk peningkatan kualitas atau mutu pendidikan. 

‘’Kami sedang memperbaiki pelayanan tersebut. Mudah-mudahan segera bisa diterapkan dalam waktu dekat,’’ tutur dia.

Dinas Pendidikan Provinsi Riau sudah mulai memaksimalkan agar UPT bisa memberikan pelayanan untuk para tenaga pendidik sesuai tupoksinya. 

Saat ini telah memangkas proses administrasi. Untuk mempermudah para guru di daerah tidak harus ke Pekanbaru tapi cukup di UPT perwakilan dinas pendidikan di daerah untuk pengurusan administrasi.*