Kampar hanya Mampu di Peringkat 6 MTQ Provinsi Riau

Kampar hanya Mampu di Peringkat 6 MTQ Provinsi Riau

19 November 2023
Kafilah Kampar di MTQ Riau

Kafilah Kampar di MTQ Riau

RIAU1.COM - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke tingkat Provinsi Riau di  Kota Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berakhir. 

Kabupaten Kampar dalam MTQ tahun ini berada diperingkat  ke 6 dari 12 Kabupaten/Kota peserta se-Riau dengan 37 poin.

"Terlebih ucapan terima kasih kepada Ketua LPTQ Kampar yang setia selama  satu minggu ini mendampingi, mengawal di setiap lomba yang diikuti peserta  
dari kafilah Kampar selama berada di Rengat Kabupaten Inhu," kata Asisiten I Setda Kampar, Ahmad Yuzar.

"Walaupun Kampar hanya mampu meraih posisi 6, namun kafilah Kampar sudah tampil sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan lolosnya ke final  kafilah Kampar dalam 17 cabang perlombaan,"tambahnya lagi.

Menurut Ahmad Yuzar, ini adalah kemenangan yang tertunda. Dia berharap,  di tahun depan pada MTQ Riau ke-43 di Kota Dumai, Kampar bisa lebih baik.

Loading...

Ahmad Yuzar menyebut, bahwa mulai saat ini akan berusaha menarik  kembali para anak-anak yang mewakili kabupaten kota lainnya. Terlihat saat  ini, banyak anak-anak Kampar yang mewakili kabupaten kota lain banyak  meraih juara.

"Hasil 39 poin tersebut diraih dari perolehan satu orang juara pertama dari Cabang Tafsir Bahasa Indonesia dengan poin 5, sembilan orang juara dua dengan 27 poin, serta raihan juara tiga sebanyak tujuh orang dengan jumlah 7 poin," papar dia.*