Kampar Tuan Rumah Indonesian Tourism Golf Pro Series 2023

Kampar Tuan Rumah Indonesian Tourism Golf Pro Series 2023

29 Juli 2023
Indonesian Tourism Golf Pro Series 2023

Indonesian Tourism Golf Pro Series 2023

RIAU1.COMIndonesian Tourism Golf Pro Series 2023 resmi bergulir, mulai tanggal 27 hingga 29 Maret 2023 di Labersa Golf, Kabupaten Kampar, Riau. 

Sebanyak 56 pegolf yang terdiri dari profesional dan amatir Indonesia ambil bagian dalam ajang Indonesia Tourism Golf Pro Series yang digelar di Riau.

Ketua Umum PGA Tour Indonesia, Agus Triono mengatakan, kami menggelar agenda turnamen nasional sebanyak 30 turnamen untuk satu musim kompetisi selama 1 tahun dari tahun 2023 sampai dengan 2024. Turnamen yang berlangsung di Labersa Golf ini merupakan turnamen golf yang ke 10. 

"Jadi memang itu turnamen Series untuk Pro dengan mengaitkan unsur-unsur pariwisata di Indonesia. Karena itu kami tidak hanya menggelar turnamen di Jakarta saja, tetapi diseleruh daerah yang ada lapangan golf salah satu di Riau," ujar Agus Triono akhir pekan ini.

Turnamen untuk di Sumatera kami agendakan ada di Medan, Bangka Belitung, Batam dengan tujuan selain membangun golf nasional khususnya profesional dan juga amatir ini, selain untuk mengembangkan golf nya itu sendiri sehingga bisa membuahkan prestasi-prestasi, disamping itu juga mencetak lapangan pekerja baru dan juga meningkatkan potensi perekonomian yang kami kunjungi. 

"Kami harapkan dengan adanya turnamen ini di Riau bisa berdampak terhadap sisi ekonominya maupun olahraga golf. Untuk pesertanya sebanyak 30 orang dari seluruh Indonesia yang terdiri dari 43 pegolf profesional dan 13 amatir yang dilaksanakan selama tiga hari dimulai tanggal 27-29 Juli," katanya.

Ditambahkan, setelah menggelar turnamen  Indonesian Tourism Golf Pro Series 2023 di Riau dilanjutkan ke Bogor yang akan berlangsung pada bulan Agustus.

"Utamanya turnamen ini untuk profesional dengan hadiah uang. Tetapi selain diikuti oleh profesional juga ada amatir, gunanya untuk mencari bibit-bibit atlet amatir yang nantinya akan menuju ke atlet profesional juga,"pungkasnya.*