Kata Gubri akan Dibuka Ladang Minyak Baru di Riau

Kata Gubri akan Dibuka Ladang Minyak Baru di Riau

12 Juli 2023
Gubernur Riau, Syamsuar

Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU1.COM - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) disebut Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar akan menetapkan Wilayah Kerja (WK) minyak baru di Provinsi Riau. Lokasi ladang minyak di berada perbatasan Provinsi Riau dengan Jambi, dan Riau dengan Sumatera Utara (Sumut).

"Kementerian ESDM menetapkan lokasi baru ladang minyak di Riau. Posisinya ada antara perbatasan Riau dengan Jambi dan Sumut," kata Gubri Syamsuar

Ladang minyak baru di Riau tersebut, ujar Syamsuar nantinya akan dilelang oleh pemerintah untuk pengelolaan.

"Jadi kita bersyukur Riau ini dikaruniai sumber daya alam yang melimpah. Bahkan saat Pak Wapres kunjungan kerja ke Riau, beliau mengatakan bahwa Riau ini kaya, di atas minyak dan di bawah minyak. Bahkan di bawah minyak masih ada minyak lagi," ungkapnya. 

"Tapi untuk menggali minyak di bawah minyak itu butuh teknologi tinggi dan uang yang cukup besar untuk pengelolaannya," tukasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas ESDM Riau, Evarefita mengatakan, jika pihaknya telah mendapat informasi jika Kementerian ESDM akan melakukan koordinasi terkait titik koordinat ladang minyak baru itu. 

"Rencananya pihak Kementerian ESDM akan konsultasi dengan kita untuk wilayah kerja baru ladang minyak di Riau, yang akan diinvestasikan kedepannya. Namun hingga saat ini kami belum mendapat titik koordinat yang pasnya," tutur dia.*