Kepala BKD Riau Klaim Kelulusan dan Penempatan PPPK Murni Tanpa Pungutan

Kepala BKD Riau Klaim Kelulusan dan Penempatan PPPK Murni Tanpa Pungutan

5 Januari 2024
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Dalam pelaksanaan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), ditegaskan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau gratis atau tanpa pungutan. 

Berdasarkan keterangan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Mamun Murod saat pelaksanaan pengumumuman pembukaan seleksi PPPK dilingkungan Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau beberapa waktu lalu, pihaknya juga sudah menyampaikan informasi bahwa penerimaan PPPK itu gratis dan tanpa pungutan apapun.

“Saat pengumuman pembukaan seleksi PPPK juga sudah kami sampaikan, bahwa penerimaan PPPK itu gratis dan tanpa pungutan. Itu juga terus kami sampaikan kepada para peserta seleksi dalam beberapa kali kesempatan,” kata Murod.

Sebab itu, jika ada orang yang mengaku-ngaku bisa membantu untuk meloloskan menjadi tenaga PPPK atau memberi penempatan ketika lolos PPPK, sebut dia lagi, hal tersebut adalah murni penipuan, oleh karena itu masyarakat diminta untuk waspada.

“Kalau ada yang minta sejumlah uang dan mengatasnamakan pejabat dilingkungan Pemprov Riau atau BKD, itu kami pastikan oknum. Dan jangan dipercaya atau sampai memberi uang,” tegasnya.*