Kepala BPKAD Riau: Tidak Ada Tunda Bayar Kegiatan 2023

Kepala BPKAD Riau: Tidak Ada Tunda Bayar Kegiatan 2023

5 Januari 2024
Kepala BPKAD Riau, Indra

Kepala BPKAD Riau, Indra

RIAU1.COM - Tahun anggaran 2023 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyatakan tidak ada tunda bayar kegiatan. Pasalnya semua kewajiban pemerintah telah dibayarkan. 

"Alhamdulillah tahun 2023 kita tidak ada tunda bayar, sehingga kita bisa selesaikan semua kewajiban-kewajiban di akhir tahun kemarin," kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau, Indra SE. 

Lalu Indra mengakui, tidak ada tunda bayar tahun 2023 karena adanya suntikan dana Participating Interest (PI) 10 Persen Wilayah Kerja Rokan yang masuk ke kas daerah. 

"Mungkin ini berkat adanya PI 10 Persen Blok Rokan. Dimana deviden kita yang diperoleh dari PI lebih kurang sebesar Rp800 miliar," terangnya. 

Sedangkan untuk realisasi keuangan Pemprov Riau tahun 2023 mencapai 92,62 persen. Dengan capaian tersebut maka dipastikan terdapat selisih lebih realisasi penerimaan dan pengeluaran anggaran (SiLPA). 

"Untuk SiLPA pasti ada. Cuma itu yang sedang kita hitung. Yang jelas untuk pembayaran kegiatan rutin seperti gaji pegawai sudah aman di bulan Januari," pungkasnya.*