Keselamatan Pekerja Jadi Penekanan Gubri pada SKK Migas dan KKKS Wilayah Riau

Keselamatan Pekerja Jadi Penekanan Gubri pada SKK Migas dan KKKS Wilayah Riau

8 Februari 2023
Pertemuan Gubri Syamsuar dengan SKK Migas

Pertemuan Gubri Syamsuar dengan SKK Migas

RIAU1.COM - Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Wilayah Riau di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur awal pekan ini melakukan pertemuan dengan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

"Mereka semua menyampaikan rencana kerja mereka, menyampaikan capaian tahun lalu sekaligus meminta dukungan daerah agar program kerja mereka tahun 2023 ini berjalan lancar sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh pemerintah," kata Gubernur.

Lalu dia menjelaskan, dalam arahannya saat pertemuan juga membahas tentang keselamatan para pekerja yang sebelumnya telah terjadi kecelakan fatal sehingga mengakibatkan kematian.

"Sudah ingatkan tadi, artinya tahun 2023 ini jangan ada lagi kecelakaan seperti yang lalu," ujarnya.

Berkaitan dengan keselamatan kerja, Gubernur Syamsuar mengatakan bahwa perusahaan-perusahaan telah melakukan perbaikan supaya ke depannya tidak terjadi kecelakaan.

"Perusahaan harus melakukan Prosedur Operasi Standar (Protap) dan sudah meminta Kepala SKK Migas untuk melakukan pengawasan,"sebut dia 

"Tidak hanya berkaitan tentang kinerja tetapi melakukan pengawasan terkait pelaksanaan SOP tenaga kerja yang ada di wilayah kerjanya," sambung Syamsuar menegaskan.*