Ketua TP PKK Riau Dapat Arahan dari Iriana Jokowi

Ketua TP PKK Riau Dapat Arahan dari Iriana Jokowi

29 November 2022
Misnarni Syamsuar

Misnarni Syamsuar

RIAU1.COM - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Riau Misnarni Syamsuar menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PKK tahun 2022, Rakornas ini dihadiri oleh seluruh Ketua TP PKK se-Indonesia, di Jakarta International Expo Jakarta,Senin (28/11/2022).

Rakornas PKK tahun 2022 dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Pusat Iriana Jokowi dengan mengatakan bahwa, penyelenggaraan Rakornas dilakukan guna menyelaraskan pencapaian target program agar gerakan PKK makin maju dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Rakornas ini sangat penting untuk menyelaraskan program dan juga pencapaian target-target program yang telah diselenggarakan PKK, membuat gerakan PKK makin maju dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara,”ujarnya.

Kemudian ia juga menjelaskan, dalam menghadapi krisis pangan yang saat ini terjadi, menurut Ibu Iriana, sejumlah program dapat dilakukan oleh penggerak PKK seperti penguatan kemandirian dan ketahanan pangan keluarga dengan gerakan menanam tanaman yang bermanfaat bagi konsumsi keluarga.

Ketua TP PKK pusat berharap para anggota PKK dapat terjun langsung ke wilayah masing-masing untuk meninjau pelaksanaan program di lapangan. 

Di samping itu, juga mengingatkan pentingnya mengembangkan ketahanan ekonomi keluarga dengan mendorong usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan industri rumah tangga.

Loading...

"Di bidang teknologi,kami berharap dan mendorong para anggota penggerak PKK untuk menumbuhkan literasi digital di lingkungan keluarga," Kata Iriana Jokowi.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar  menyatakan TP PKK Provinsi Riau sangat memandang penting terhadap hasil - hasil dari keputusan yang dikeluarkan pada Rakornas ini. 

"Melalui Rakornas ini banyak hal yang dapat kita petik dan aplikasikan di Daerah, diantaranya adalah peningkatan dan kemandirian Keluarga, Meningkatkan UMKM dan penyediaan pangan masyarakat, penanganan stunting dan Pendidikan Anak Usia dini, melalui program PKK kita telah melakukan hal-hal yang telah di hasilkan melalui Rakornas," ungkapnya.*