Kini Harga Jual Pinang Petani Riau Dihargai Rp6.100 per Kg

Kini Harga Jual Pinang Petani Riau Dihargai Rp6.100 per Kg

22 November 2023
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Harga pinang kering di provinsi Riau, pekan ini  mengalami kenaikan. Saat ini per Kilogram (Kg) nya, harga pinang kering berada pada level Rp6.100 per Kg nya.

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Perkebunan Riau, Zulfadli, harga pinang kering (100%) tersebut berlaku di Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak,  Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten  Kepulauan Meranti.

"Harga pinang kering naik sehingga harga pekan ini sebesar Rp6.100 atau  naik Rp20/kg," kata dia.

Sementara itu, harga untuk produk komoditi perkebunan lainnya di Provinsi  Riau, seperti kelapa butiran di Kabupaten Kuansing, Kampar dan Kepulauan  Meranti untuk periode minggu ini sebesar Rp2.700/kg atau naik dari harga  minggu lalu.

"Untuk harga Bokar (Bahan Olahan Karet Rakyat) baik tingkat petani maupun  di beberapa Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB) yang ada di  
Kabupaten/Kota ditingkat petani/KUB Kabupaten Kampar sebesar Rp8.000-/kg," paparnya.

Untuk harga kopra mutu kering (100%) di Kabupaten Indragiri Hilir dan  Kabupaten Kepulauan Meranti sebesar Rp5.100/kg atau turun dari harga  minggu lalu.

"Tepung sagu basah sebesar Rp2.300/kg di Kabupaten Siak, Kabupaten  Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti yakni tetap dari harga di  minggu lalu," paparnya.*