Kuansing Dapat Penghargaan Penyelenggaraan Statistik Sektoral

Kuansing Dapat Penghargaan Penyelenggaraan Statistik Sektoral

24 Desember 2023
Penyerahan penghargaan BPS pada Pemkab Kuansing

Penyerahan penghargaan BPS pada Pemkab Kuansing

RIAU1.COM - Dinas Kominfos Kuantan Singingi (Kuansing) mempersembahkan prestasi membanggakan di akhir tahun ini.

Pemerintah Kabupaten Kuansing menerima Penghargaan Penyelenggaraan Statistik Sektoral terbaik ketiga di Riau.

Pada acara yang berlangsung akhir pekan ini di Gedung Utama Badan Pusat Statistik ( BPS) Provinsi Riau, keluar sebagai juara pertama Kabupaten Rohil disusul Kampar dan Kuansing.

Acara juga diselingi Focus Group Discussion (FGD) Standar Pelayanan Publik (SPP) dan Penganugerahan Piagam Penghargaan Penyelenggaraan Kegiatan Statistik Sektoral Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau. 

Secara langsung, acara ini dihadiri oleh Sekretaris Utama BPS RI, Atqo Mardiyanto beserta Inspektur Wilayah 1 Hanif Yahya, dan Statisisi Utama Ihsanurijal yang semenjak kedatangannya ke Bumi Lancang Kuning disambut secara langsung oleh Kepala BPS Provinsi Riau, Asep Riyadi.

Pada kesempatan ini, BPS Provinsi Riau memberikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah Terbaik Dalam Program Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral 2023 di Provinsi Riau, dengan Terbaik-1 Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Terbaik-2 Pemerintah Kabupaten Kampar, dan Terbaik-3 Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi.

Kadis Kominfos Kuansing, Hendra Roza usai acara berterimakasih atas atensi BPS Riau dan BPS Kuansing yang telah melakukan pembinaan.

"Ke depan yang kurang kita perbaiki, sesuai rekomendasi yang diberikan BPS Riau dan Kuansing. Kita akan sampaikan hal ini pak Pak Bupati, H Suhardiman Amby, terlebih beliau sangat responsif atas hal hal yang berkemajuan ini," kata Hendra Roza.*