MAN 2 Pekanbaru Urutan Kedua Top 10 Sekolah OSN-P 2023

MAN 2 Pekanbaru Urutan Kedua Top 10 Sekolah OSN-P 2023

6 Juli 2023
MAN 2 Pekanbaru

MAN 2 Pekanbaru

RIAU1.COM - Lembaga Olimpiade Pendidikan Indonesia (LOPI) sebagai salah satu lembaga yang kredibel dibidang kompetisi sains merilis daftar TOP 10 SEKOLAH se- Indonesia  berdasarkan hasil OSN-P Tahun 2023. Dari enam SMA dan 4 MA yang masuk dalam daftar TOP 10, MAN 2 Kota Pekanbaru berada diurutan kedua.

"Selamat kepada MAN 2 Pekanbaru karena berdasarkan data yang disajikan, terlihat peningkatan capaian yang baik. Di tahun 2021, MAN 2 Pekanbaru memperoleh capaian tertinggi bersama MAN 2 Kota Malang dengan jumlah siswa 13 orang. Pada tahun 2022 dan 2023, MAN 2 Pekanbaru berhasil meloloskan 14 peserta. Semoga bisa lebih baik lagi kedepannya," kata Plh Kakanwil Kemenag Riau Dr H Muliardi.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Kota Pekanbaru, Ghafardi, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi untuk capaian ini.

"Ini kejutan yang luar biasa, semoga ini menjadi booster bagi MAN 2 Kota Pekanbaru, bagi kita semua, untuk tetap terjaga dan melakukan usaha-usaha terbaik. Man Jadda wajada, yang bersungguh-sungguh yang akan berhasil," ucapnya.

Dalam pengarahan terhadap siswa MAN 2 peserta OSN-P yang dilaksanakan kemarin, Kepala Madrasah menyampaikan terima kasih atas kerja keras siswa yang mewakili Kota Pekanbaru di OSN-P.

"Bagi siswa yang belum bisa melaju ke tingkat nasional jadikan ini sebagai lecutan untuk meningkatkan usaha, jangan bersedih, Allah Maha Mengetahui apa-apa yang terbaik bagi kita. Kembali lanjutkan usaha Ananda, kembali bangkit. Dan dengan ucapan Alhamdulillah, teriring bangga dan bahagia untuk siswa-siswa yang lolos menuju nasional. Ananda luar biasa. Selalu ingat, seluruh siswa baik yang lolos ataupun tidak adalah siswa-siswa terbaik MAN 2," ucapnya.

Selanjutnya seluruh siswa yang lolos pada OSN-P tahun 2023 ini akan berkompetisi pada OSN tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Bogor tanggal 27 Agustus hingga 2 September mendatang. Semoga berhasil mengharumkan nama Provinsi Riau di kancah Nasional.*