Manfaat Event Kenduri Riau Menurut Kemenparekraf RI

Manfaat Event Kenduri Riau Menurut Kemenparekraf RI

19 Agustus 2023
Kenduri Riau 2023

Kenduri Riau 2023

RIAU1.COM - Event pariwisata Kenduri Riau yang digelar di Kawasan Bandar Seni Raja Ali Haji resmi dibuka, Jumat (18/8/2023) malam. Kegiatan ini akan berlangsung hingga Ahad (20/8/2023).

Sejumlah rangkaian acara yang digelar untuk meramaikan event pariwisata tahunan di Riau ini. Diantaranya exhibition art, fun market, pemeran fotografi, dan gathering komunitas parekraf. 

Direktur Pertemuan, Insentif, Konvensi dan Pameran, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Masruroh berharap, event Kenduri Riau bisa membangkitkan geliat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan kreatifitas anak muda di Riau. 

Apalagi Riau sebut dia, terkenal dengan alam dan budayanya. Khususnya budaya melayu yang ditata dengan apik dan perpaduan antara kearifan lokan dan kesenian intertnaional.

"Semua dipadu dengan bagus, sehingga menghasilkan pertunjukan yang menarik dan menghibur. Begitu juga dengan wisata belanja dan kuliner yang ada di Riau juga sangat maju dan berkembang," ujarnya.

Masruroh mengatakan, event Kenduri Riau ini adalah aksi nyata dalam mendukung terwujudknya Indonesia maju. Sebab lewat event-event seperti ini semua pihak ikut terlibat dan dapat berekspresi dan berkreatifitas.

"Kita berharap event-event yang masuk KEN seperti Kenduri Riau ini bisa memberikan benefit kepada masyarakat di provinsi Riau, kemudian bisa meningkatkan kunjungan wisatawan. Jadi event-even seperti ini harus dipromosikan, minimal ke daerah-aerah yang ada di Riau," demikian Masruroh.*