Masalah RTRW dan RDTR, Pj Bupati Inhil Koordinasi dengan Kementerian BPN

Masalah RTRW dan RDTR, Pj Bupati Inhil Koordinasi dengan Kementerian BPN

9 Desember 2023
Pj Bupati Inhil, Herman bersama pejabat Kementerian BPN

Pj Bupati Inhil, Herman bersama pejabat Kementerian BPN

RIAU1.COM - Pj Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Herman melakukan koordinasi dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN mengenai Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR).

"RTRW ini sangat vital bagi kami, baik dari segi pembahasan ada yang mengalami beberapa penundaan dan kendala, untuk itu harmonisasi dari semua pihak sangat saya harapkan," kata Pj Herman.

"Terkait RDTR, jika memungkinkan bisa sejalan dengan RTRW. Untuk itu saya berharap semua pihak bisa satu suara, sehingga hal ini cepat terselesaikan, mengingat hal ini juga berkaitan dengan rencana investasi," sambung dia.

Sementara itu Direktur Bina Perencanaan Tata Ruang Wilayah  I mengapresiasi Pj Bupati. Dia mengaku mengerti dinamika yang ada di daerah tentang RTRW ini.

"Saya sarankan kita intensifkan saja komunikasi, sehingga apabila telah terbit dan teregistrasi surat penetapan RTRW Kabupaten Indragiri Hilir, bisa cepat terinformasikan ke daerah, sehingga nantinya cepat dipersiapkan secara teknisnya di daerah," sebut dia.*