Masih Ada Kinerja Keuangan OPD Pemprov Riau yang Mengecewakan

Masih Ada Kinerja Keuangan OPD Pemprov Riau yang Mengecewakan

17 Oktober 2023
Gubri Syamsuar bersama pejabat pemprov Riau

Gubri Syamsuar bersama pejabat pemprov Riau

RIAU1.COM - Evaluasi terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dilakukan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar di akhir masa jabatannya.

Dari evaluasi kinerja tersebut, untuk 2023, Syamsuar menilai bahwa saat ini sudah ada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Riau yang progresnya bagus.

Namun demikian masih ada juga OPD yang realisasi kegiatan keuangannya belum sesuai apa yang diharapkan, padahal sesuai tahapannya hanya tinggal dua bulan lagi.

"Untuk itu pimpinan masing-masing OPD agar mempercepat dan mensegerakan pelaksanaan kegaiatan ini sehingga nantinya bisa bermanfaat bagi tugas penyelenggaraan pemerintah daerah. Apalagi ada hubungannya dengan ekonomi kerakyatan," kata Syamsuar awal pekan ini.

Syamsuar juga mengklaim bahwa setiap tahunnya pembangunan Provinsi Riau selalu mengalami peningkatan, meskipun tidak 100 persen bisa terlaksana. Namun ia mengingatkan kepada OPD untuk kerja maksimal agar hasil yang dicapai juga sesuai diharapkan.

"Tentu kita harapkan rencana yang telah dibuat sesuai dengan kinerja masing-masing OPD sesuai yang telah ditanda tangani dalam surat perjanjian kinerja yang diketahui oleh saya selaku Gubernur," ujarnya.

"Saya memang ingin adanya kesadaran dan tanggungjawab para ASN untuk melaksanakan tugas itu dengan baik," tutur dia.*