Masyarakat Rohul Diminta Wagubri Maksimalkan Gali Potensi SDM dan SDA

Masyarakat Rohul Diminta Wagubri Maksimalkan Gali Potensi SDM dan SDA

29 April 2023
Wagubri Edy Natar di Halal Bi Halal 1444 Hijriah masyarakat Rohul

Wagubri Edy Natar di Halal Bi Halal 1444 Hijriah masyarakat Rohul

RIAU1.COM - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution mengajak masyarakat Rohul bersama dengan pemerintah dan para cendekiawan untuk bersama - sama merajut potensi diri.

Hal tersebut disampaikan Wagubri dalam acara acara Halal Bi Halal 1444 hijriah bersama masyarakat Rokan Hulu (Rohul) Pekanbaru.

“Maka sayang rasanya jika kita dalam satu wadah yang memiliki potensi dan orang - orang yang luar biasa tidak bisa kita rajut, akhirnya apa yang menjadi keinginan kita tidak bisa terlaksana,” kata Edy.

Menurut Edy, forum - forum yang ada dilingkungan masyarakat saat ini, dapat dimanfaatkan menjadi wadah yang baik bagi masyarakat untuk  berdiskusi dan menyuarakan pendapatnya.

“Bagaimana caranya kita bersuara sampai ke pusat, salah satunya kita punya Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau,” jelas Wagubri.

Wagubri memandang jika forum ini diberdayakan dengan baik, maka tak menutup kemungkinan akan memberi dampak yang besar terhadap pengambilan keputusan oleh pemerintah pusat.

“Forum ini kalau diberdayakan dengan benar, kemudian dampak dari forum ini bisa dirasakan di pusat sana, suara apapun bisa kita lakukan,” katanya.

Oleh karena itu, Wagubri meminta agar segala potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Rohul, baik potensi sumber daya manusi maupun sumeberdaya alamnya agar dimanfaatkan dengan maksimal guna kesejahteraan rakyat.

“Ini harus kita pahami dengan baik. Mari kedepan, potensi yang kita miliki di Rohul ini kita rajut bersama - sama. Mari kita bersaing, kalau ini bisa kita lakukan dengan baik, saya yakin Rohul kedepan akan maju dan terkenal,” tutur dia.*