Medali Emas Diboyong Tim Robotik MAN 1 Pekanbaru dari Kompetisi Robot Internasional

Medali Emas Diboyong Tim Robotik MAN 1 Pekanbaru dari Kompetisi Robot Internasional

21 Januari 2024
Tim Robotik MAN 1 Pekanbaru dari

Tim Robotik MAN 1 Pekanbaru dari

RIAU1.COM - Tim Robotik MAN 1 Pekanbaru berhasil memboyong medali emas pada ajang kompetisi Robot Internasional tahun 2024.

Kompetisi Robot internasional merupakan agenda yang ditaja oleh World Robotic Center bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan Malaysia bertempat di MultiMedia University Selangor Malaysia.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru Norerlinda, menyampaikan rasa bangga serta ucapan selamat dan terimakasih atas capaian prestasi yang diraih oleh TIM Robotik MAN 1 Pekanbaru.

"Kami merasa sangat bangga dan mengapresiasi prestasi yang diraih oleh siswa, sehingga bisa membanggakan sekolah ditingkat internasional,"ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa prestasi yang diraih oleh siswa menjadi motivasi bagi generasi muda lainnya untuk meningkatkan kompetensi dalam ilmu pengetahuan.

"Prestasi ini diharapkan jangan berpuas diri dengan hasil yang diperoleh supaya menjadi motivasi untuk mengejar prestasi diajang yang lain,"ujarnya 

Tim Robotik MAN 1 Pekanbaru diwakili oleh Farhan RIdo Husdianto , Muhammad Abdurrasyid, M. Syahrul Apriady dan didampingi guru pembimbing Muhammad Aidil Fitrah mengikuti kompetisi ini dari tanggal 17 sampai dengan 20 Januari 2024.

Medali emas yang diraih pada cabang Robot Soccer IOT 1 kg, namun pada cabang Robot Sumo IOT 1 kg belum berhasil meraih medali.

"Insyaallah akan kami perbaiki dan tentunya evaluasi lagi untuk cabang Sumo ini supaya lebih tampil baik lagi pada kompetisi yang berikutnya," demikian disampaikan oleh Aidil.

Kompetisi ini selain pelajar Indonesia juga diikuti oleh pelajar dari beberapa negara yaitu Thailand, Jepang, Singapura dan Malaysia.*