Minimal 10 Putra Putri Riau Setiap Tahun akan Dapat Beasiswa Kuliah di Universitas Pertamina

Minimal 10 Putra Putri Riau Setiap Tahun akan Dapat Beasiswa Kuliah di Universitas Pertamina

13 Agustus 2023
Penandatanganan MoU LAMR dengan Universitas Pertamina

Penandatanganan MoU LAMR dengan Universitas Pertamina

RIAU1.COM - Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Pertamina.

MoU atau perjanjian kerja sama tersebut tentang pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga membuka peluang bagi anak anak Riau mendapatkan beasiswa dari Universitas Pertamina untuk tahun 2024 nanti.

"LAM Provinsi Riau sudah menandatangani MoU dengan Universitas Pertamina untuk anak-anak beasiswa kita nanti. Waktu itu dihadiri dan disaksikan langsung oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati," kata Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Datuk Seri Raja Marjohan Yusuf belum lama ini.

Datuk Seri H. R. Marjohan Yusuf berharap dengan adanya kerja sama ini memberikan peluang bagi anak anak Riau untuk dapat berkompetensi di Universitas yang bergengsi.

"Artinya kesepakatan ini kita akan membantu anak anak daerah untuk mengejar program yang diberikan oleh Universitas Pertamina ke anak Riau dari bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, Pengembangan Sumber Daya Manusia, dan lain lain," imbuhnya.

Sementara itu Datuk Sati Diraja Rantau Baru Bathin Sibokol-bokol, Griven H Putra berharap dengan adanya kerja sama LAM Riau dengan Universitas Pertamina dapat memberi ruang untuk putra/putri terbaik Riau.

"Nantinya insyaallah setiap tahunnya Universitas Pertamina menerima anak-anak Riau minimal 10 orang untuk dibeasiswakan kuliah di Universitas Pertamina," katanya.

"Di sini saatnya nanti kita mengirim putra/putri terbaik Riau yang mungkin sulit ekonomi orang tuanya di kampung namun punya tekad yang kuat untuk sekolah akan mendapat beasiswa penuh. Jadi mereka hanya tinggal belajar," imbuhnya.

Ia menyampaikan bahwa sepatutnya tak hanya Univeraitas Pertamina saja terlibat dalam pengembangan SDM di Riau namun seluruh korporasi yang hidup, tumbuh dan beroperasi di Riau ini juga ikut berkontribusi mengikuti hal yang sama seperti yang dilakukan Universitas Pertamina.

"Korporasi di Riau ini sangat banyak, kalau ini (kerjasama pengembangan SDM) diikuti dan dilakukan tentu ke depan kita tidak risau lagi terhadap SDM Riau," ucap Griven H Putra.

"Jika generasi muda kita ini sudah kita sekolah kan ketempat yang hebat maka mereka akan menjadi kuat dan masa depannya tak perlu kita risaukan lagi," pungkasnya.*