Mobil Wakil Bupati Siak Mengalami Tabrakan

Mobil Wakil Bupati Siak Mengalami Tabrakan

8 Maret 2023
Kondisi mobil Wabup Siak usai kecelakaan

Kondisi mobil Wabup Siak usai kecelakaan

RIAU1.COM - Mobil yang ditumpangi Wakil Bupati Siak, Husni Merza mengalami kecelakaan dengan truk trailer milik PT RAPP di jalan lintas Siak-Pelalawan Kabupaten Siak.

Meski mobil dinasnya hancur bagian depan, namun beruntung Husni Merza selamat dalam insiden tersebut. Ajudan dan anggotanya yang lain juga tidak ada yang terluka.

"Iya benar. Pak Wabup kecelakaan terjadi saat akan kunjungan kerja. Tabrakannya dengan truk trailer PT RAPP siang tadi," kata Kadishub Siak Junaidi, Rabu (8/3/2023).

Kejadian itu mengakibatkan kap mobil dinas warna hitam tersebut mengalami kerusakan. Kap mobil penyok dan terangkat akibat benturan dengan bodi keras truk salah satu perusahaan kayu akasia terbesar di Riau itu.

Sementara itu, Wabup Siak Husni Merza membenarkan kejadian yang dialaminya. Di dalam mobil, dia bersama 3 orang anggotanya.

"Pagi tadi dalam perjalanan saya bersama sopir, ajudan dan staf protokol (beranglat) dari (kota) Siak menuju Lubuk Dalam untuk menghadiri kris program polisi. Sekaligus menghadiri acara peresmian rumah layak huni dari Baznas Siak. Menjelang masuk ke lokasi tempat acara, di KM 11 sebelum Simpang Eva terjadi sedikit insiden," kata Husni.

Mobil Husni awalnya berada di belakang mobil box, tiba-tiba sebuah trailer mendadak menyalip dari arah berlawanan dan mengerem secara mendadak. Tak ayal, sopir Husni langsung kaget dan tabrakan terjadi.

"Sopir saya tak sempat ngerem dan terjadi tabrakan, kerusakan mobil terlihat cukup parah. Saya berada di kursi belakang, di depan ada sopir dan ajudan. Saya di belakang bersama staf forkopim, kami semuanya dalam kondisi sehat. Tidak ada satupun mengalami luka berat atau ringan. Hanya syok saja," jelas Husni.

Usai kejadian, mobil tersebut diderek ke bengkel. Sedangkan rombongan Husni dijemput dengan mobil Pemkab Siak menuju lokasi acara yang ingin didatanginya sesuai agenda.

"Setelah kejadian saya masih tetap melakukan kegiatan lagi meresmikan rumah layak huni. Saat ini ada kegiatan dengan Bapak Bupati Siak (Alfedri)," pungkas Husni.*