MTQ Riau Berakhir, Peserta Diminta Terus Belajar

MTQ Riau Berakhir, Peserta Diminta Terus Belajar

28 April 2024
Malam Penutupan MTQ Riau Tahun 2024 di Kota Dumai

Malam Penutupan MTQ Riau Tahun 2024 di Kota Dumai

RIAU1.COM - Meskipun gelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XLII Tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai telah berakhir, Asisten I Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur berharap semangat syiar Islam tetap terus bergema di Provinsi Riau. 

Zulkifli Syukur juga mengharapkan agar rasa keimanan, ketakwaan serta cinta kepada AlQuran harus terus tertanam dalam jiwa umat Islam di Riau. 

"Nilai-nilai AlQuran juga harus diamalkan menjadi pedoman hidup bagi kaum muslimin di Provinsi Riau ini pada khususnya," katanya dalam penutupan MTQ XLII tingkat Provinsi Riau tahun 2024 di Dumai, Sabtu (27/4/24) malam. 

Zulkifli juga berharap semoga MTQ kali ini dapat memberikan arti dan makna serta motivasi dalam meningkatkan kualitas umat, terutama dalam upaya mewujudkan Ukhuwah Islamiyah di atas landasan iman dan taqwa kepada Allah. 

"Hendaknya prestasi yang telah diraih dapat menjadi motivasi untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuan bacaan AlQuran. Kepada peserta yang belum meraih prestasi gemilang agar terus belajar sehingga dapat meningkatkan prestasi lebih baik di masa yang akan datang,"sebut dia.

Zulkifli Syukur mengingatkan, usai perhelatan MTQ ini tidak kalah penting adalah bagaimana menumbuh kembangkan kesadaran dan semangat untuk mempelajari isi kandungan AlQuran. 

Karena menurutnya, hakikat dari kegiatan MTQ yang dilaksanakan selama ini adalah bagaimana mampu memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungan AlQuran di kehidupan sehari-hari. 

"Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan MTQ ini sehingga dapat berjalan dengan baik, aman, lancar tanpa ada gangguan apapun," ujarnya.*